728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Minggu, 03 November 2013

    Di Setiap Minggunya, SMAN 1 Lemahabang Gelar Pemilihan Da’i

    [caption id="attachment_2071" align="alignleft" width="300"]Foto: Kontributor SMAN 1 Lemahabang Foto: Kontributor SMAN 1 Lemahabang[/caption]

    Lemahabang, Mading Sekolah


    Setiap hari Sabtu, sesaat sebelum waktu belajar dimulai, SMAN 1 Lemahabang Kabupaten Cirebon secara rutin menggelar acara pemilihan da'i yang biasa disebut dengan Pildala (Pemilihan Da'i SMAN 1 Lemahabang). Sabtu (2/11).


                Dalam acara berbasis keagamaan tersebut, seluruh siswa diperkenankan menunjukkan kebolehannya dalam hal menyampaikan pesan-pesan moral melalui metode ceramah keagamaan. Secara berurutan, di setiap pekannya masing-masing dai digilir sebagai perwakilan kelas dari mulai kelas 12 IPA 1 sampai 10 IPS 5.


                Untuk Sabtu tanggal 2 November 2013 kali ini, tibalah penampilan dai bernama Zia Eko Nurdiansyah, perwakilan dari kelas 11 IPA 1. Peserta yang satu ini tampak menguasai panggung sekaligus menyedot perhatian para penonton juga segenap juri yang terdiri dari para guru.


    “Amazing! Mudah-mudahan kelas yang lain bisa lebih baik dari yang satu ini,” komentar Bapak Drs. Asep Saefudin, selaku dewan juri.


    Selain penampilan para dai, dalam acara ini juga menampilkan serangkaian acara keagamaan lainnya, seperti pembacaan ayat suci Al-Quran, selawat, serta doa penutup.


    (Delvi Sulistin Monawati/Kontributor SMAN 1 Lemahabang)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Di Setiap Minggunya, SMAN 1 Lemahabang Gelar Pemilihan Da’i Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top