728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Rabu, 15 Oktober 2014

    Sebongkah Pengalaman Melalui Longmarch dan Observasi

    ilustrasi [net]
    Kuningan, MadingSekolah – Kegiatan longmarch Pramuka MAAI di Desa Pajambon Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan, diawali dengan kegiatan observasi yaitu peserta dituntut untuk bersosialisasi mengenai kebiasaan hidup masyarakat yang ada di Desa Pajambon Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan.

    “Dengan adanya observasi seperti ini, siswa berkesempatan untuk bersosialisasi langsung dengan masyarakat di Desa Pajambon,” ujar dewan Pramuka MAAI, Siti Marissah kepada tim redaksi SANSA MAAI, Jum’at (10/10).

    Menurutnya, observasi dengan cara sosialisasi kepada masyarakat sangat penting untuk pembelajaran siswa dalam mengenal lingkungan masyarakat.

    Pradana putri Pramuka MAAI, Siti Fatimah, mengatakan, observasi ini dapat memberikan pelajaran kepada mereka yang melakukan observasi agar bisa mendata dengan baik apa yang mereka tanyakan kepada narasumber.

    “Manfaat dari kegiatan ini sangat banyak. Dengan observasi kita bisa bersosialisasi dengan masyarakat serta mendapatkan hal-hal unik yang belum ada di daerah kita. Bahkan dari hal-hal unik tersebut mungkin bisa diterapkan di daerah kita,” kata Fatimah.

    Topik-topik yang diobservasikan oleh para anggota Pramuka MAAI yaitu seputar keagamaan, kebudayaan, ekonomi, kesehatan, dan pendidikan masyarakat Desa Pajambon.

    Berkat kegiatan ini, selain mendapat banyak pelajaran dan kemanfaatan para peserta benar-benar mendapatkan berbagai macam pengalaman menarik, seperti bercakap dengan orang baru hingga mendapat jambu gratis. Kegiatan observasi tersebut diikuti oleh 42 peserta dan berlangsung selama sekitar dua jam. [roel/saf]

    Kontributor MAAI Mertapada Kabupaten Cirebon
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sebongkah Pengalaman Melalui Longmarch dan Observasi Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top