728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Rabu, 15 Oktober 2014

    Pramuka MAAI Hangatkan Malam Dengan Api Unggun

    ilustrasi [net]
    Kuningan, MadingSekolah – Api unggun, menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang, khususnya anggota Pramuka.

    Pada malam Sabtu (10/10), Pramuka MAAI dan para peserta lainnya berkumpul untuk menyalakan api unggun di Camp Ground, tempat dimana mereka menginap semalaman untuk melakukan longmarch kedua pada pagi harinya.

    Sambil menghangatkan tubuh, para peserta menghabiskan waktu dengan menyanyikan berbagai macam lagu Pramuka. Beberapa diantara mereka juga ada yang menampilkan yel-yel, puisi, drama, tarian, parodi, dan adu pantun sehingga suasana pun jadi semakin asyik.

    Api unggun memang sangat bermanfaat. Selain untuk menghangatkan tubuh, juga dapat berguna sebagai sumber cahaya di kegelapan dan sebagai pemanis suasana malam saat berkemah. Dalam kegiatan lain api unggun juga dapat diambil kegunaannya. Jadi, api unggun bukan hanya digunakan untuk acara-acara tertentu saja, tetapi dapat pula digunakan untuk sekadar berkumpul dan berbagi keceriaan.

    Setelah dirasa cukup lama berada di sekitar api unggun, badan yang semula menggigil kedinginan pun jadi lebih hangat karenanya. Ketika malam mulai larut dan para peserta mulai merasa lelah karena usai melakukan perjalanan cukup panjang, akhirnya mereka memutuskan kembali ke tenda untuk beristirahat.

    Malam itu, bersama api unggun di kaki gunung Ciremai, mereka mengukir kenangan yang tak mungkin dilupakan begitu saja. [saf]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pramuka MAAI Hangatkan Malam Dengan Api Unggun Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top