728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Kamis, 02 Januari 2014

    SMAN 1 WALED Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional

    SMAN 1 Waled; Zamrud Hijau di Perbatasan selatanCirebon, MadingSekolah – Minggu (22/12) Sebuah prestasi membanggakan ditorehkan oleh SMA Negri 1 Waled Kabupaten Cirebon dengan meraih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2013. Penghargaan Sekolah Adiwiyata sendiri adalah sebuah penghargaan yang diberikan pemerintah kepada sekolah-sekolah yang sudah mengembangkan program Sekolah Berbudi dan Berbudaya Lingkungan.


    Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup, Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, MBA dan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Grand Hotel Sahid Jakarta, Minggu (22/12).


    “Kami sangat senang, juga bangga atas raihan penghargaan yang istimewa ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika SMA N 1 Waled,” ungkap Suharyono, selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Waled.


    Koordinator Program Sekolah Berbudaya Lingkungan SMAN 1 Waled, Markana mengatakan, sekolahnya berhasil memenuhi standar penilaian dari segi kebersihan, budaya lingkungan hijau, memiliki tempat sampah (organik dan anorganik), 6 kantin sehat yang higienis, serta saluran air bersih yang memadai.


    “Program ini telah kami gagas dan perjuangkan sejak tahun 2010. Dan di tahun 2010 SMA N 1 Waled meraih penghargan sekolah adiwiyata tingkat Kabupaten Cirebon dan dan 2011 meraih tingkat Provinsi Jawa Barat. Dan alhamdulillah sekarang meraih Adiwiyata tingkat Nasional,” pungkasnya.


    (Kontributor SMAN 1 Waled)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: SMAN 1 WALED Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top