728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Senin, 18 November 2013

    PELATIHAN DASAR JURNALISTIK SMAN 1 LEMAHABANG

    logo

    PELATIHAN DASAR JURNALISTIK SMAN 1 LEMAHABANG Bersama madingsekolah.net

    Minggu (17/11) SMAN 1 Lemahabang mengadakan acara pelatihan bersama Mading Sekolah.
    Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 45 anggota jurnalistik SMAN 1 Lemahabang, ketua OSIS SMAN 1 Lemahabang, ketua APK SMAN 1 Lemahabang serta Kepala SMAN 1 Lemahabang.
    dan dibuka sekitar pukul 08.00, dan mendapat sambutan dari pembimbing jurnalistik, yakni, Ibu Asih Dewayanti.

    Kemudian langsung dilanjutkan dengan pengisi materi pertama DeaSheilaHilalia. Bersama Dea, anggota jurnalis diajarkan tentang Teknik Menulis Berita. Lalu dilanjut oleh Sobih Adnan yang  juga Alumni SMAN 1 Lemahabang. Dengan kak Sobih anggota jurnalistik diajak untuk praktik menulis berita sebagaimana tadi yang telah diajarkan Dea, juga cara wawancara dengan baik.

    Kepala SMAN 1 Lemahabang juga sedikit meluangkan waktunya untuk hadir di tengah-tengah acara dan memberi sedikit motivasi bagi semua anggota jurnalistik.

    Tak lupa juga, disela-sela keseriusan dalam penyampaian materi, tim Mading Sekolah mengajak anggota jurnalistik untuk bermain, terlihat mudah namun butuh ketelitian. Sama dengan halnya memulai menulis, terlihat mudah namun susah diawali.

    Dipenghujung acara, tim redaksi Jurnalistik juga diajak berbincang sedikit bersama kak Sobih mengenai cara memecahkan masalah agar tidak terlalu ngaret dalam penerbitan disetiap edisi, dan lain-lain. Setelah itu, ada sedikit ulasan dari pembimbing jurnalistik mengenai acara.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PELATIHAN DASAR JURNALISTIK SMAN 1 LEMAHABANG Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top