728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Jumat, 15 November 2013

    Buletin “Diva Pelajar” SMAN 1 Waled Luncurkan Edisi Ke-50

    Cover DivaWaled, Mading Sekolah


    Tim Jurnalistik SMAN 1 Waled Kabupaten Cirebon meluncurkan Buletin Diva Pelajar untuk ke 50 kalinya. Media yang memuat segenap karya tulis siswa dan informasi sekolah ini berhasil diterbitkan secara berkala semenjak muncul pertama kali di tahun 2004.


    Faradilah , pemimpin redaksi Buletin Diva Pelajar sekaligs Ketua Ekskul Jurnalistik SMAN 1 Waled mengatakan tantangan terbesar dalam membawahi sebuah media adalah menjaga konsistensi dan kesinambungan dalam menghadirkan tiap edisi secara teratur di tengah pembaca. Maka, sebuah kegembiraan tersendiri jika dalam kepengurusan redaksi periode kali ini tetap bisa mengemban amanat dari pengurus terdahulu.


    “Untuk satu kali penerbiatan dibutuhkan energi yang sangat besar. Mulai liputan, reportase, sidang proyeksi, sidang redaksi, editing sampai pencetakan,” ungkap Faradilah kepada kontributor madingsekolah.net, Rabu (13/11).


    Dalam edisi emas ini, Diva Pelajar menghadirkan fokus ulasan menarik mengenai pelaksanaan Pemilihan Ketua OSIS  (Pilkasis) yang telah dihelat 7 September 2013 lalu. Di dalamnya dikupas mengenai tahap pertahap bagaimana  cara dan tradisi SMAN 1 Waled dalam menemukan sosok yang pas untuk dijadikan pemimpin bagi para siswanya, antara lain melalui tes terhadap bakal calon dengan beberapa kriteria  yang disajikan langsung oleh pihak sekolah, yakni aspek Keimanan dan Ketakwaan (Imtak) oleh Abdul Rohim, S.Ag, Kepemimpinan (Leadership) oleh Mohammad Mugni, S.Pd, Keorganisasian oleh Markana, S.Pd, Komunikasi Efektif dan Retorika Publik oleh Ahmad Zuhri, SPd serta Pemecahan Masalah (Problem Solving) oleh Ardi Winoto, S.Pd.


    “Sebelumnya Pilkasis telah melewati beberapa tahapan sejak tanggal 29 Agustus, yaitu, pembentukan panitia pemilihan OSIS , rapat, penjaringan bakal calon, seleksi , dan penetapan kandidat oleh MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas, Red),” ungkap Sri Junaeni, S.Pd, Pembina OSIS SMAN 1 Waled.


    Dari seleksi yang diikuti oleh 7 pasangan bakal calon tersebut, akhirnya 3 pasangan calon berhasil melenggang ke pemilihan langsung di mana pemenangnya ditentukan oleh suara yang diperoleh dari seluruh siswa. Setelah melalui proses kampanye yang menarik dan pemilihan langsung yang seru, akhirnya pasangan nomor urut 2, Nabilah – Melva Eka Lestari berhasil memperoleh 359 suara mengungguli 2 pasangan lainnya, yakni pasangan nomor nomor urut 3, Dani Pratama-Anis Anita, dengan perolehan sebanyak 295 suara, serta nomor urut 1, Ezar Alphian-Anis Alfiyah dengan jumlah perolehan 54 suara.


    “Puji syukur saya panjatkan pada Allah SWT atas kepercayaan civitas akademika Sawal (SMAN 1 Waled, Red) yang telah mempercayai kami untuk mengawal OSIS. Tapi di sisi lain saya khawatir tidak dapat mengemban amanat ini”, ungkap Nabiah usai perhitungan suara.


    Selain berisi ulasan tentang serunya Pilkasis, dalam edisi ke 50 ini juga merekam banyak informasi dan bacaan penting lainnya, semuanya termuat dalam edisi khusus dengan menghadirkan sebanyak 17 rubrik, Assalamu’alaikum (Dapur Redaksi), Salam Diva (Surat Pembaca), Editorial (Tajuk Rencana), Kronik Sekolah (Berita Sekolah), Fokus Ulasan (Berita Utama), Di Balik Lensa (Dinamika), Ekspresi (Komentar Siswa), Kelas Kita (Ekspos Kelas), Sudut Cakrawala (Puisi dan Cerpen), Pelajaran untuk Anda, Secangkir Kopi Pahit (Wawancara), Suara Hati (Konsultasi Remaja), Lintas Waled (berita Sekitar Kecamatan  Waled), Pojok Unik, Top Spot (5 Hal Unik di SMAN 1 Waled), Anekdot (Humor), serta  Opini Siswa.


    [Kontributor SMAN 1 Waled]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Buletin “Diva Pelajar” SMAN 1 Waled Luncurkan Edisi Ke-50 Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top