728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Sabtu, 22 Juni 2013

    Wow! Guru Bahasa Inggris SMAN 1 Lemahabang Dari Amerika

    Ilustrasi 
    Lemahabang, Mading Sekolah
    Ada yang mengejutkan dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lemahabang untuk dua tahun ke depan, pasalnya sekolah tertua di wilayah kabupaten Cirebon bagian timur tersebut kedatangan seorang guru baru yang akan mengajar pelajaran bahasa Inggris langsung dari Amerika.  Kedatangan guru ‘bule’ tersebut disambut antusias oleh guru, siswa, dan seluruh keluarga besar SMAN 1 Lemahabang. Kamis (20/6).

                    Sosok yang akan kerap disapa dengan Ibu Brey atau Miss Brey ini memiliki sikap yang menyenangkan, dia tampak mampu berinteraksi dengan nyaman dan ramah menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Sesekali Brey mengungkapkan bahwa dirinya telah lama ingin berdiam di Indonesia karena keindahannya.

                    “Indonesia adalah negara yang indah, saya juga menyukai makanannya, seperti gado-gado, tempe, dan nasi,” ungkap Brey.

                    Selain itu, dalam sesi perkenalan Brey juga banyak menunjukkan kegemarannya, dia banyak bercerita tentang kegemarannya memasak, jalan-jalan, menyelam, dan sepak bola. Kegemarannya terhadap sepak bola karena saudara tua Brey merupakan salah satu pemain sepak bola di Amerika.

                    Brey berencana mengajar di SMAN 1 Lemahabang selama dua tahun, dia juga mengungkapkan tentang kekagumannya terhadap sekolah yang didirikan pada tahun 1963 ini. Menurutnya, SMAN 1 Lemahabang merupakan sekolah yang bagus dan indah. Dan diakhir sesi perkenalan, para siswa terkaget-kaget karena guru bahasa Inggris barunya tersebut juga memiliki kehandalan untuk berbicara menggunakan bahasa Jawa dan bahasa Cirebon.

    “Isun umahe ning California, Amerika. (Saya rumahnya di California, Amerika),” ucap Brey penuh senyum.

    (Devi Sulistin Monawati/SMAN 1 Lemahabang)                    





    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    3 komentar:

    1. Oh, Brie yang saya temuin di couchsurfing.org ini ternyata ngajar di SMA. Pantesan waktu itu bilang mau tinggal di lemahabang >> https://www.couchsurfing.org/n/threads/cirebon-west-java-indonesia-hello-there-i-will-soon-be-moving-to-lemhabang-a-desa-a-little-to-the-east-of-cirebon-i-know-this-area-is-not-known-fo--2
      Ok deh.. selamat belajar dengan guru-guru hebat kalian, teman-teman.. :)

      BalasHapus
    2. semoga menjadi penyemangat utk semakin berprestasi

      BalasHapus
    3. Terima kasih atas apresiasinya, Ibu Asih. Mohon kritik, saran dan bimbingan untuk kedepannya. Salam.

      BalasHapus

    Item Reviewed: Wow! Guru Bahasa Inggris SMAN 1 Lemahabang Dari Amerika Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top