728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Sabtu, 14 Februari 2015

    Dua Tahun Bersahabat

    Oleh: Dea Sheila Hilalia*


     




    “Kau masih berdiri, kita masih di sini, tunjukkan pada dunia, arti sahabat.”



    -Arti Sahabat, Nidji-


    Tidak terasa sudah dua tahun kita saling berbagi, bercerita dan saling memacu dalam meneguhkan karya-karya melalui portal madingsekolah.net ini. Waktu terkadang tidak selamanya berlaku sama, bagi yang memiliki semangat menggebu-gebu, dua tahun hanyalah masa “kemarin sore”, akan ada hari-hari yang lebih panjang, dan menyenangkan.


                Sekadar mengulas-kenang, dua tahun yang lalu, 14 Februari 2013, beberapa perwakilan pelajar berkumpul untuk mendiskusikan tentang betapa pentingnya mendirikan rumah bersama guna mendorong prestasi dan karya generasi penerus bangsa agar –paling tidak-, dibaca banyak orang. Setelahnya, rumah ini kemudian berkembang menjadi semacam sungai, meresap dan mengalir kepada siapa saja yang membutuhkan.


                Pada prosesnya, madingsekolah.net tidak hanya bertumpu pada konten-konten yang merupakan kreasi cemerlang para kontributor yang semakin menyebar, lebih luas lagi, kita kerap dipertemukan dalam lomba-lomba, juga suguhan tips yang bisa diterapkan di masing-masing sekolah.


                Berkumpul di sebuah ruang gagasan yang sama boleh dikiaskan sebagai ritual menuju arti sahabat yang sebenar-benarnya. Seorang sahabat akan memahami informasi seperti apa yang dibutuhkan antarsatu dan lainnya. Di samping juga, seorang sahabat, tak akan sungkan untuk saling mendorong di sepanjang jalan kebaikan.


                Tahun ini adalah tahun penting untuk meneguhkan arti persahabatan. Bagi siapapun yang pernah dan selalu singgah di portal sederhana ini, ratusan artikel yang tersaji di dalamnya adalah surat cinta, yang bertuliskan tentang segala macam bentuk kebahagiaan dalam berkarya.


                Dua tahun bersahabat merupakan tema ringan namun mudah-mudahan tetap mampu mengetuk kesadaran kita semua, bahwa dalam berkarya, manusia tak bisa sendirian. Bersahabat adalah jalan ramai yang menyenangkan, seperti yang dikatakan Om Pramoedya dalam novel berjudul Bumi Manusia, “tanpa sahabat, hidup akan terlalu sunyi”.


    *Pemimpin Redaksi madingsekolah.net | Portal Pelajar Indonesia

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dua Tahun Bersahabat Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top