728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Rabu, 28 Januari 2015

    MA dan SMK AL-Shighor Gelar Pelatihan Ilmu Falaq

    ilustrasi
    Pangenan, MadingSekolah

    MA dan SMK Al-Shighor mendapat kesempatan kunjungan dari Mahasiswa UIN Walisongo, Semarang. Mahasiswa ini merupakan kumpulan dari CSS MORA yang mendapat beasiswa dalam menempuh masa kuliahnya.

    Pada Kunjungan ini para mahasiswa UIN Walisongo berbagi Ilmu pada santri sekaligus siswa dengan mengadakan pelatihan Ilmu falaq. “Ilmu falaq merupakan salah satu ilmu yang sampai saat ini masih terasa asing dan kurang peminatnya. Padahal Ilmu falaq sangat penting untuk dipelajari karena didalamnya masih ada kaitannya dengan kegiatan ibadah sehari-hari, khususnya dalam ibadah yang berkaitan dengan waktu. “ ungkap salah satu mahasiswa dalam sambutannya.

    Senin (21/1), mulai dari pagi setelah melaksanakan upacara bendera tak biasanya para siswa masuk kelas melakukan kegiatan belajar, mereka berkumpul di aula pondok pesantren mengganti kegiatan belajarnya dengan mengikuti pelatihan ilmu falaq, untuk menentukan arah kiblat menggunakan kalkulator FX 350 MS.

    Salah satu objek kajian ilmu falaq adalah kiblat. Kiblat sendiri merupakan hal yang tidak dapat ditanggalkan dari kegiatan ibadah khususnya dalam shalat. Untuk itu disamping berbagi ilmu, kami ingin merangkul para pelajar muda untuk mempelajari penentuan arah kiblat dengan menggunakan alat sederhana seperti kalkulator FX 350 MS.

    Kontributor MA Al-Shighor Kabupaten Cirebon
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: MA dan SMK AL-Shighor Gelar Pelatihan Ilmu Falaq Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top