728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Sabtu, 29 November 2014

    Ratusan Pelajar Ikuti Pelatihan Internet Sehat bersama madingsekolah.net



    Tuparev, JM
    Ratusan peserta dari SMA/MA/SMK/se-derajat se-Kabupaten Cirebon mengikuti sosialisasi dan pelatihan internet sehat yang diselenggarakan berkat kerjasama Tim Redaksi madingsekolah.net dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon di Hotel Sutan Raja, Jl. Tuparev, Cirebon (27/11).

    Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut ini membagi 50 sekolah yang diundang sebagai peserta menjadi dua kelompok. Selama pelatihan berlangsung, para peserta diberikan berbagai pemaparan tentang teknis penggunaan internet secara bijak serta tips pemanfaatan media sosial.

    “Kegiatan ini bertujuan agar para pelajar di Kabupaten Cirebon mampu memanfaatkan teknologi internet dengan baik, bukan justru menyalahgunakannya,” ungkap H Hartono, Kadiskominfo Kabupaten Cirebon.

    Hal yang senada juga diungkapkan oleh Dea Sheila Hilalia, Pemimpin Redaksi madingsekolah.net. Dea berharap, melalui pelatihan ini masing-masing peserta mampu bersikap bijak terhadap apa yang ada di internet.

    “Bahkan saya berharap, para peserta bisa memanfaatkan internet untuk mengembangkan bakat dan potensi yang dimilikinya,” katanya.

    Selama pelatihan berlangsung, para peserta tampak antusias mengikuti setiap sesi pemaparan yang disajikan. Umar, salah satu peserta dari SMAN 1 Palimanan mengatakan, melalui pelatihan ini, dirinya merasa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang istimewa tentang pemanfaatan internet.

    “Dengan mengikuti pelatihan ini, saya mendapatkan banyak pengetahuan tentang internet, terutama sisi positif dan negatifnya,” tegas Umar. [Mpaj]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ratusan Pelajar Ikuti Pelatihan Internet Sehat bersama madingsekolah.net Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top