728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Jumat, 19 September 2014

    Tiga Siswi SMAN 1 Lemahabang Ikuti Pelatihan Jurnalisme Warga BersamaMetro TV

    Cirebon, Mading Sekolah

    Sebanyak tiga orang siswi dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lemahabang Kabupaten Cirebon mengikuti pelatihan jurnalisme warga yang digelar oleh Eyoung Organization bekerjasama dengan kru Wide Shot Metro TV di Gedung Serba Guna Radio Republik Indonesia (RRI) Cirebon, Sabtu (13/9).

    Hariman Chalid, News Encore Metro TV dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membentuk para peserta sebagai jurnalis muda yang kreatif dan inovatif. Selain itu, menunjukkan pengalaman betapa pentingnya keberadaan seorang pewarta dalam memberikan informasi secara benar.

    “Menjadi jurnalis warga adalah sebuah pekerjaan yang paling mulia, karena tanpa adanya jurnalis, tanpa ada seseorang yang mempublikasikan sesuatu informasi, kita tidak akan pernah tahu tentang sesuatu apapun. Dan dunia ini akan penuh dengan info - info yang salah yang pada akhirnya dunia ini akan hancur karena kerusuhan,” jelasnya.

    Dalam pelatihan yang dilaksanakan selama 4 hari ini, para peserta dibekali dengan berbagai materi terkait dengan jurnalisme warga berbasis reportase televisi, antara lain, teknik peliputan, wawancara, pembacaan berita hingga praktik reportase lapangan.

    “Saya menganjurkan kalian untuk mengikuti segala acara di luar sekolah yang memang memiliki banyak wawasan dan ilmu. Meski mungkin sekolah tidak mewajibkan.” Ungkap Asih Dewayanti, guru pendamping jurnalistik SMAN 1 Lemahabang, usai acara.

    Di antara para peserta yang berasal dari SMAN 1 Lemahabang adalah Delvi Sulistin Monawati, Sri Elinda Rahayu dan Desya Putri Pingkan Rahayu. Sementara peserta dari sekolah lain di antaranya adalah Ernawati dari SMK Negeri 1 Lemahabang, Mutiara Rahayu Arizki serta Rizki Soleha dari SMKN 1 Kedawung Kabupaten Cirebon.


    Delvi Sulistin Monawati, Kontributor SMAN 1 Lemahabang Kabupaten Cirebon

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    2 komentar:

    1. Semoga pelatihan kemarin bisa bermanfaat ya delvi, ayo jangan berhenti buat jadi jurnalis warga. terus kirim video jw mu ke website wideshot metro tv :3

      BalasHapus
    2. wahh... mau mau.... :3
      semangat terus adik-adikku :)

      BalasHapus

    Item Reviewed: Tiga Siswi SMAN 1 Lemahabang Ikuti Pelatihan Jurnalisme Warga BersamaMetro TV Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top