728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Sabtu, 23 Agustus 2014

    Ihwal Pergantian Logo

    “Kita semua harus menerima kenyataan, tapi menerima kenyataan saja adalah pekerjaan manusia yang tak mampu lagi berkembang. Karena manusia juga bisa membikin kenyataan-kenyataan baru. Kalau tak ada orang mau membikin kenyataan-kenyataan baru, maka “kemajuan” sebagai kata dan makna sepatutnya dihapuskan dari kamus umat manusia


    (Pramoedya Ananta Toer, Rumah Kaca, h. 436)”


     

     

    Tak seperti biasanya, selama hampir satu pekan ini Tim Redaksi madingsekolah.net secara rutin pulang pergi ke kantor, tanpa hari libur. Ada saja yang harus dibahas dan didiskusikan. Untung saja, hampir semua dari kami adalah orang-orang yang gemar berdiskusi. Karena berdiskusi adalah sebuah pekerjaan yang sama pentingnya dengan kebiasaan kita menatap cermin pagi-pagi, sebelum berangkat sekolah.


    Berdiskusi dan berbincang sama sekali bukan hal yang patut menjadi sebab pangkat kesombongan menempel pada peminatnya. Berdiskusi adalah mendengar dan mengungkapkan. Persis seperti sebuah cermin, posisi rambut yang tak pantas bisa dirapikan, atau sisa sarapan yang -barangkali iseng- menempel di pipi kanan atau kiri berhasil disingkirkan. Tujuannya hanya satu, agar kehadiran kita tidak mengganggu orang lain, atau paling tidak, membuat mereka merasa nyaman.


    Lebih lanjut tentang fungsi dari sebuah diskusi adalah pengembangan diri. Melalui diskusi kita bisa memetakan apa saja yang harus dilakukan ke depan, dan apa saja yang mesti ditinggalkan. Lalu bersiaplah, “kemajuan” seperti yang diungkapkan Om Pram pada kutipan di atas, menjadi milikmu.


    Dari serangkaian tetek-bengek soal diskusi di atas, di sanalah kami menemukan ihwal keharusan pergantian logo madingsekolah.net ini. Pergantian bukan saja dimaknai sebagai pencampakkan terhadap hal-hal yang lama, namun bisa juga dimaknai sebagai pengemasan ulang atau pun pengembangan, demi menyongsong kemajuan.


    Maka, tak ada yang berbeda jauh dari logo madingsekolah.net yang baru dan yang sebelumnya. Media yang kita cintai ini masih milik pelajar seluruh Indonesia. Hanya saja, kami terbitkan desain yang lebih sederhana, namun tetap memiliki kedalaman dalam hal makna.


    Secara jelas, makna logo baru dari madingsekolah.net adalah kesiapan kita menyongsong masa depan dengan semangat yang lebih tinggi. Paduan warna di dalamnya; biru, konon melambangkan kecerdasan, merah melambangkan semangat, kuning melambangkan kreatifitas tanpa batas, serta hijau dimaknakan sebagai masa depan, kami persembahkan selayaknya doa, kepada semua pembaca, para generasi penerus bangsa.


    Semua cita-cita tersebut tetap kami sandarkan pada sebuah dinding agar bisa diakses banyak orang. Dengan tujuan, karya teman-teman penulis bisa menjadi sumbangsih tersendiri bagi khalayak luas.


    Demikianlah perihal pergantian logo madingsekolah.net di jelang dua tahun hari jadinya. Semoga logo baru menjadi penyemangat baru bagi kita semua untuk terus mencapai kemajuan.


    Salam dekap, salam karya!


    Cirebon, 23 Agustus 2014


    Dea Sheila Hilalia


    Pemimpin Redaksi

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ihwal Pergantian Logo Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top