728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Jumat, 26 April 2013

    Ekskul Seni MAN Buntet Pesantren Cirebon Dilatih Siaran Radio Hingga Sastra

    bestBuntet Pesantren, Mading Sekolah


    Untuk meningkatkan kemampuan anggotanya dalam beberapa hal, Tim Kreatif Seni Alif (TKSA) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buntet Pesantren Cirebon melakukan pra pelantikan dengan menggelar beberapa kegiatan kreatif mulai dari bersiaran radio hingga pelatihan sastra dan jurnailistik.


    Terlihat wajah sumringah dan melegakan dari para siswa saat berakhirnya acara pra pelantikan TKSA yang dilakukan mulai minggu-selasa (21-23/4/2013) di MAN Buntet Pesantren. Kegiatan yang dilakukan selama tiga hari berturut-turut itu diikuti oleh seluruh anggota baru TKSA sebagai salah satu syarat mengikuti pelantikan yang selanjutnya.


    "Ini merupakan kegiatan yang harus diikuti oleh anggota baru TKSA sebelum mengikuti pelantikan sebenarnya, yang akan dilaksanakan di kuningan nanti" Ujar Utami Barokah, salah satu pembimbing dan juga Alumni TKSA


    Acara hari pertama diisi dengan latihan penyiaran radio bertempat di Radio Komunitas Best FM Buntet Pesantren bersama senior dan alumni tim kreatif seni alif. saat berkunjung ke radio komunitas Best FM, anggota TKSA dikenalkan tentang semua peralatan untuk penunjang siaran radio dan juga dilatih cara bersiaran yang baik.


    Bertepatan dengan peringatan hari Kartini pada tanggal 21 april 2013, peserta pra pelantikan juga membuat rangkaian bunga untuk dibagikanIMG_9356 pada semua guru MAN Buntet Pesantren sebagai bentuk terima kasih atas pengabdian yang telah dilakukan selama ini. Sedangkan acara di hari selanjutnya, anggota TKSA dilatih tentang penyusunan acara dan pelatihan produksi yang diberikan oleh para alumni.


    "Kita mengajarkan anggota TKSA bukan hanya bisa mentas saja, tapi kita juga berharap mereka bisa membuat dan menyusun acara yang baik" Kata salah satu Narasumber


    Sebagai penutup kegiatan pra pelantikan, di hari ketiga diisi dengan workshop jurnalistik, sastra dan social media dari JINGGA Media dengan para pembicara antara lain; Ahmad Rovahan,   Mubarok Hasanuddin dan Sobih Adnan. Dalam kesmepatan ini juga sekaligus mengukuhkan MAN Buntet Pesantren bergabung bersama Mading Sekolah Online. Para peserta pra pelantikan tim kreatif seni alif sangat antusias dan senang mengikuti setiap acara yang telah dilakukan. Pentingnya pelatihan sastra, jurnalistik dan pemanfaatan social media, membuat Pembina TKSA akan mengupayakan agenda lanjutan dengan menggandeng tim mading sekolah MAN Buntet Pesantren.


    "Acaranya sangat positif dan tadi saya dihubungi pembina mading sekolah MAN Buntet Pesantren untuk bisa mengagendakan lagi acara pelatihan jurnalistik, sastra dan pemanfaatan internet bersama madingsekolah.net ini" Ungkap Uswatun Hasanah, Pembina Tim Kreatif Seni Alif MAN Buntet Pesantren. ( Nelly Naelufar/MAN Buntet).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ekskul Seni MAN Buntet Pesantren Cirebon Dilatih Siaran Radio Hingga Sastra Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top