728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Sabtu, 06 Desember 2014

    Terima Kasih, Pak Krisna ...

    Oleh: Dea Sheila Hilalia*


     



    “Pak Krisna itu, luar biasa, tidak hanya andal dalam menunjukkan kemampuan manajemen pemasaran dan bisnis dalam melakukan tugas-tugas yang diembannya, akan tetapi memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi, di mana hal ini sangat sulit ditemui oleh personal-personal yang memiliki hiruk pikuk kesibukan yang sangat padat,” ungkap Sobih Adnan, Dewan Pakar di madingsekolah.net | Portal pelajar Indonesia.

     

    Krisna Wardhana, pria tampan berkacamata yang satu ini telah banyak berjasa dalam mendukung perkembangan madingsekolah.net | Portal Pelajar Indonesia. Pekerjaannya sebagai seorang store manager Gramedia Cirebon tidak menghalangi untuk turut mendorong terwujudnya cita-cita sosial dalam menyaurkan bakat dan minat para pelajar, terutama di bidang jurnalistik dan kepenulisan.




    [caption id="attachment_3157" align="alignleft" width="119"]R. Krisna Wardhana R. Krisna Wardhana[/caption]

    Pak Krisna, -begitu sapaan akrab kami- tidak hanya memberikan dorongan dengan melibatkan diri dalam acara-acara sosial yang kami kemas, akan tetapi, dia juga kerap memberikan saran dan kritik agar kami, tim redaksi madingsekolah.net mampu bekerja lebih baik lagi.


    Kami masih ingat, pada Agustus 2013 lalu, saat tim redaksi madingsekolah.net berniat untuk menggelar lomba menulis surat dalam menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Pak Krisna berdiri di depan agar pelaksanaan lomba ini berdasar pada prinsip menyebarkan semangat dan manfaat kepada banyak orang, dalam arti, beliau menginginkan agar lomba untuk pelajar ini dilebarkan sayapnya menjadi lomba dalam cakupan nasional, bukan sekadar wilayah regional dan terbatas. Walhasil, lomba tingkat nasional dengan tajuk “Menulis Surat Kepada Indonesiaku” tersebut diikuti ratusan pelajar dari ujung timur hingga barat Indonesia.




    [caption id="attachment_3158" align="alignright" width="256"]Kongko Jurnalistik, di Toko Buku Gramedia, Lantai III Grage Mall Cirebon Kongko Jurnalistik, di Toko Buku Gramedia, Lantai III Grage Mall Cirebon[/caption]

    Pak Krisna mendonorkan ratusan buku untuk diberikan kepada pemenang terpilih, juga mempersilakan Toko Buku Gramedia Cirebon untuk digunakan sebagai tempat pengumuman dan pelatihan jurnalistik, dengan semangat dan kebaikan hati Pak Krisna, akhirnya kami pun tentu merasa mendapatkan kekuatan lebih untuk menggelar acara temu pelajar Indonesia dengan nama “Kongko Jurnalistik”.


    Berkat dukungan dan dorongan dari Pak Krisna, akhirnya kami tak henti untuk menyajikan sesuatu yang lebih baik lagi dalam hal pengembangan bakat pelajar Indonesia. Hingga tibalah pada bulan Maret 2014 yang luar biasa itu, di mana kami mampu menggerakkan sekolah-sekolah dan para guru untuk turut mengapresiasi teman-teman pelajar melalui pagelaran “Festival Mading Sekolah se-Wilayah III Cirebon dan Media Sekolah Awards 2014”, semuanya tak lepas dari jasa seorang Pak Krisna, sosok yang ramah, sederhana, namun begitu keras dalam mewujudkan segenap cita-cita sosial.




    [caption id="attachment_3159" align="aligncenter" width="487"]Festival Mading se-Wilayah III Cirebon dan Media Sekolah Awards 2014 Festival Mading se-Wilayah III Cirebon dan Media Sekolah Awards 2014[/caption]

    “Pak Krisna itu, luar biasa, tidak hanya andal dalam menunjukkan kemampuan manajemen pemasaran dan bisnis dalam melakukan tugas-tugas yang diembannya, akan tetapi memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi, di mana hal ini sangat sulit ditemui oleh personal-personal yang memiliki hiruk pikuk kesibukan yang sangat padat,” ungkap Sobih Adnan, Dewan Pakar di madingsekolah.net | Portal pelajar Indonesia.


    Jasa dan dukungan dari Pak Krisna memang tidak dapat kami rinci satu persatu, namun paling tidak, berkat peran beliau, kami bisa mengerti sekaligus terdidik, betapa tidak ada batasan dan alasan yang mampu menghalangi cita-cita sosial agar terwujud dan dirasakan manfaatnya oleh setiap orang.


    “Jika kita runut siapa-siapa saja yang berjasa dalam perkembangan madingsekolah.net, tentu sangat banyak, tapi Pak Krisna harus disebutkan di urutan pertama. Karena dengan sebab beliau, kita bisa terhubung dengan orang-orang yang memiliki kesemangatan yang sama,” ucap Ahmad Rofahan, Direktur Program JINGGA Media.


    Kini, kami dengar sebuah kabar, Pak Krisna harus kembali ke Jakarta. Konon, di sana Pak Krisna harus menyelesaikan tugas-tugas penting yang memang sangat mendesak dan dibutuhkan. Satu sisi, kami tentu merasa kehilangan, tapi di sisi lain, Pak krisna telah memberikan bekas yang sangat berarti bagi kami, yakni semangat menjalankan kerja-kerja sosial dengan tulus. Dan inilah waktunya untuk terus melanjutkan dan mengembangkan dari apa yang pernah beliau sumbangkan.


    Akhirnya, melalui tulisan sederhana ini, selamat menjalankan tugas, tetap semangat, dan terima kasih banyak, Pak Krisna, semoga tetap dilimpahkan banyak karunia dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.


    Sekali lagi, terima kasih, Pak Krisna...


    *Pemimpin Redaksi madingsekolah.net, Portal Pelajar Indonesia

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Terima Kasih, Pak Krisna ... Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top