728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Senin, 21 Agustus 2017

    Syarat dan Ketentuan Media Sekolah Awards 2017



    Syarat dan Ketentuan MSA 2017

    Berikut syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi calon peserta dan/atau partisipan Media Sekolah Awards (MSA) 2017:

    Umum

    - Peserta/partisipan merupakan perseorangan/kelompok yang masih tercatat sebagai siswa/siswi di sekolah tingkat SMA/SMK/MA/sederajat di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat

    - Calon peserta/partisipan mengisi formulir pendaftaran di sini (hyperlink pendaftaran)

    - Pendaftaran dibuka mulai tanggal 24 Agustus 2017 dan ditutup pada 8 September 2017 pukul 23.59 Wib.

    - Calon peserta/partisipan yang sudah melakukan pendaftaran bersedia mengikuti technical meeting pada waktu dan tempat yang ditentukan dalam informasi panitia berikutnya

    - Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

    mohon setelah mendaftar konfirmasi kenomor 08982946474 (Zahra)


    Khusus

    MSA

    - Kategori Majalah Cetak Sekolah Terbaik: Menyiapkan sedikitnya 3 edisi secara berurutan sesuai dengan skala penerbit (Mingguan/bulanan/triwulan). Pindai (scan) masing-masing jilid (cover) dan unggah (upload) dalam formulir pendaftaran.

    - Kategori Website Sekolah Terbaik: Website yang akan diikutsertakan dalam nominasi bisa berupa situs portal berbayar atau blog gratis dengan masa aktif minimal satu tahun. Alamat website ditulis dalam isian formulir pendaftaran.

    - Kategori Film Pelajar Terbaik: Film berdurasi minimal 10 menit dan maksimal 60 menit. Tema bebas. Jenis film diperbolehkan dokumenter maupun drama. Dokumen diunggah melalui laman berbagi Youtube dilengkapi kalimat "diajukan untuk kategori Film Pelajar Terbaik Media Sekolah Awards 2017" Tautan ditulis dalam isian formulir pendaftaran.

    Lomba

    - Festival Mading: Materi Mading disediakan secara mandiri oleh peserta, bisa berbahan styrofoam, kertas karton, triplek dan lain-lain, dengan ukuran maksimal 1,5 x 1 meter serta dilengkapi dengan penyangga (tidak didesain untuk ditempelkan di tembok).

    - Mading harus sudah siap dalam pelaksanaan sesuai dengan waktu dan tempat yang akan diterakan dalam informasi panitia berikutnya.

    - Lomba Fotografi Pelajar: Jenis kamera bisa menggunakan DSLR maupun digital pocket (tidak diperkenankan menggunakan kamera ponsel). Tema lomba adalah “Pelajar ramah anak dan perempuan”. Tema lomba adalah “Media Sekolah Awards 2017: Festival Pelajar Kabupaten Cirebon”. Pemotretan dilakukan sepanjang kegiatan MSA 2017 berlangsung (Tempat dan waktu diinformasikan berikutnya). Peserta langsung menyerahkan 10 hasil foto terbaik (tanpa edit) yang berhubungan dengan tema dan suasana kegiatan MSA 2017. Foto yang diterima akan menjadi hak milik panitia untuk digunakan sebagai materi publikasi dengan tetap menyertakan identitas peserta sebagai pemegang hak cipta.

    Partisipan Seni

    - Materi pementasan tidak menyinggung SARA, mengandung unsur pornografi dan melanggar UU yang berlaku.
    - Panitia menyediakan durasi waktu tidak lebih dari 10 menit untuk setiap pementasan.
    - Sekolah atau komunitas yang hendak menunjukkan pementasan wajib menyiapkan secara mandiri segenap materi yang dibutuhkan, seperti kostum, musik pengiring, dan properti yang mendukung pementasan.
    - Panitia hanya menyediakan sound system dan tempat pementasan di panggung utama di area penyelenggaraan MSA 2017.
    - Tidak ada biaya pendaftaran (Gratis), panitia hanya menyediakan sertifikat penghargaan, tidak menyediakan honor maupun uang transport.

    Bazar Sekolah/Komunitas

    - Komunitas atau sekolah yang ingin memanfaatkan stand atau bazar wajib menyediakan secara mandiri beberapa keperluan bazar, seperti, barang yang akan dipromosikan, brosur, backdrop maupun display.

    - Panitia hanya menyediakan stand atau bazar berupa meja berukuran 3×2 meter di area penyelenggaraan Media Sekolah Awards 2017.
    Selain mensosialisasikan produk yang akan dikenalkan, komunitas atau sekolah disarankan menyediakan souvenir gratis untuk para pengunjung, semisal stiker tempel, pin atau yang lainnya. Untuk bazar dikenakan sumbangan pendaftaran Rp250.000/stand

    Hadiah

    MSA

    - Kategori Majalah/Buletin Cetak Sekolah Terbaik: Plakat Media Sekolah Awards 2017 + Beasiswa + Sertifikat Penghargaan + Paket Buku
    - Kategori Website Sekolah Terbaik: Plakat Media Sekolah Awards 2017 + Beasiswa + Sertifikat Penghargaan + Paket Buku
    - Kategori Film Pelajar Terbaik: Plakat Media Sekolah Awards 2017 + Beasiswa + Sertifikat Penghargaan + Paket Buku

    Festival Mading
    Juara I: Piala + Beasiswa + Sertifikat Penghargaan + Paket Buku
    Juara II: Piala + Beasiswa + Sertifikat Penghargaan + Paket Buku
    Juara III: Piala + Beasiswa + Sertifikat Penghargaan + Paket Buku

    Fotografi Pelajar
    Juara I: Piala + Beasiswa + Sertifikat Penghargaan + Paket Buku
    Juara II: Piala + Beasiswa + Sertifikat Penghargaan + Paket Buku
    Juara III: Piala + Beasiswa + Sertifikat Penghargaan + Paket Buku

    MSA 2017 dipersembahkan oleh:

    MadingSekolah.Net | Portal Pelajar Indonesia
    JINGGA Media | Pusat Analisis Data dan Pengembangan Media Komunitas
    Pemerintah Kabupaten Cirebon
    Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon


    Informasi lengkap hubungi: Sekretariat Panitia di Komplek Mertapada Asri, Blok J/No.15, Mertapada Wetan, Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon Telepon: 0231. 638246/08982946474 (Zahra) | www.madingsekolah.net
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: Syarat dan Ketentuan Media Sekolah Awards 2017 Rating: 5 Reviewed By: Muhammad Arifin
    Scroll to Top